The Aceh Traffic Media |
- »

Jalan Nisam Dianggap Tidak Penting, Warga Nisam Kecewa

Tuesday, November 13, 2012

Share berita ini :
Aceh Utara | Acehtraffic.com – Terkait nota kesepahaman antara masyarakat Nisam dengan Pemkab Aceh Utara setelah aksi demo Kantor DPRK Aceh Utara, 8 Oktober 2012 lalu, Pemkab ingkar pembangunan jalan Nisam, belum terealisasi.

Hal tersebut dikemukakan oleh Bustami, koordinator GAPMAN, mereka mempertanyakan janji eksekutif dan legislatif itu, bahkan Wakil DPRK Aceh Utara memilih kabur dan melempar kepada anggota dewan lainnya. Selasa, 13 November 2012.

Kepala Dinas Bina Marga Aceh Utara, Ir Risawan Bentara MT mengatakan anggaran untuk pembangunan jalan Nisam sepanjang 7 KM gagal dialokasikan dalam APBKP 2012. Sehingga anggaran untuk pembangunan jalan tersebut direncanakan akan diusulkan dalam RAPBK 2013, otomatis pelaksanaannya tahun 2014.

Mereka beralasan pembangunan jalan Nisam yang telah merenggut korban itu tidak terlalu mendesak hingga masuk dalam musyawarah rencana pembangunan.

“jika kebutuhan mendesak kenapa tidak masuk ke Musrenbang, itu menandakan jalan itu tidak demikian penting dari pada sektor pembangunan lain” kata Rismawan kepada insan pers kemarin, 12 November 2012.

Hal tersebut justru dibantah keras oleh masyarakat Nisam, berdasarkan nota kesepakatan yang telah ditandatangani oleh eksekutif dan legislatif Aceh Utara, 8 Oktober 2012 lalu dikantor DPRK setempat.

Menurut Bustami, pembangunan jalan Nisam Pemkab sudah sepakat dan berjanji untuk diprioritaskan pada awal 2013, bahkan untuk kelancaran arus transportasi sementara waktu Pemkab memilih untuk melakukan penanganan sementara selambat-lambatnya bulan November ini.

“pemerintah ingkar janji, dalam perjanjian tidak membahas masalah alokasi anggaran, tapi bicara pembangunan dilakukan pada minggu pertama bulan januari tahun 2013, jadi masyarakat disuruh bersabar untuk sementara akan di prime coat biar tidak berlobang lagi, nyatanya masyarakat Nisam dikecewakan” ujar tami. | AT | IS |


Redaksi menerima sumbangan tulisan dalam bentuk opini, artikel atau pengalaman pribadi. Setiap tulisan dapat dikirim ke email redaksiaceh.traffic@gmail.com dan disertai identitas dengan mencantumkan nomor telepon/email.