The Aceh Traffic Media |
- - »

TaPrang: Ekonomi Sulit, Masyarakat Terjepit, Harus Kita Bela

Sunday, February 12, 2012

Share berita ini :

Lhokseumawe | Acehtraffic.com – Pemerintah Kota Lhokseumawe terus melanjutkan pembangunan, sayangnya yang difokuskan hanya pembangunan fisik, dan pembangunan itupun tidak mencapai tujuan pembangunan itu sendiri.
Kritikan tersebut dilontarkan oleh salah satu calon Walikota Lhokseumawe H Tarmizi Daod yang berpasangat dengan Amrijal J Prang [TaPrang] tadi sore, Minggu 12 Februari 2012. Pihaknya sangat menyayangkan bila melihat kondisi masyarakat dipesisir pantai dan pedalaman Lhokseumawe.

Pihaknya mencontohkan seperti pembangunan waduk raksasa untuk mengatasi banjir menelan anggaran miliaran rupiah tetapi banjir tetap saja terjadi “hanya memperluas lokasi genangan air saja”. Sementara lokasi parkir boat warga hilang, begitu juga dengan pembangunan tanggul dimana warga sangat kesulitan ketika menarik pukat darat.

Disamping itu, pembangunan hanya ada dipusat kota, sementara pembangunan ekonomi kelas kecil menengah masih sangat sulit. “Bisa kita cek saat ini dan bisa dipastikan hampir rata-rata masyarakat di Lhokseumawe saat ini dalam situasi ekonomi sangat terjepit, dan ini tidak hanya dirasakan oleh kelas bawah, bahkan kalangan atas juga merasakan imbasnya” Ungkapnya.

Samahalnya dengan pelayanan kesehatan, Meskipun ada ada JKA yang masih tumpang tindih dengan Jamkesmas, “adminitrasinya sangat sulit dan membingungkan masyarakat” Keluhnya. | AT | YD |


Redaksi menerima sumbangan tulisan dalam bentuk opini, artikel atau pengalaman pribadi. Setiap tulisan dapat dikirim ke email redaksiaceh.traffic@gmail.com dan disertai identitas dengan mencantumkan nomor telepon/email.