The Aceh Traffic Media |
»

Muzakir Manaf: Muharam Diberhentikan

Saturday, April 16, 2011

Share berita ini :

BANDA ACEH - Komando Pusat Komite Peralihan Aceh (KPA) mengumumkan secara resmi pemberhentian Muharam dari jabatannya sebagai Ketua KPA Aceh Rayeuk. Posisi Muharam digantikan Efendy Muhammad Ali.

Pemberitahuan resmi bertanggal 15 April 2011 itu disampaikan dalam surat berkop lambang KPA dan dibubuhi tanda tangan Muzakir Manaf. "Tujuan pergantian ini untuk soliditas KPA Wilayah Aceh Rayeuk sebagai bagian dari masyarakat Aceh Besar," tulis Muzakir dalam siaran pers yang diterima redaksi The Atjeh Post, Jumat (15/4) malam.

Efendi Muhammad Ali yang menggantikan posisi Muharram sebelumnya adalah Wakil Muharram di KPA Aceh Rayeuk. Efendi juga merupakan mantan komandan operasi GAM wilayah Aceh Rayeuk dan Kota Banda Aceh.

Berdasarkan informasi yang dihimpun The Atjeh Post, sebenarnya peralihan pucuk pimpinan KPA Aceh Rayeuk dari Muharam ke Efendi sudah terjadi sejak awal bulan ini.

Berikut versi lengkap surat penggantian pucuk pimpinan KPA Aceh Rayeuk itu.

KOMITE PERALIHAN ACHEH (KPA) PUSAT
Jln. Makam T. Nyak Arief I No. 2 Lamrheung Aceh Besar

Siaran Pers
Tentang: Pergantian Ketua Aceh Rayeuk
No. 175/KPA/IV/2011

Sebagai sebuah upaya merespon situasi politik di Aceh dan untuk peningkatan efektifitas pengelolaan organisasi maka dipandang perlu untuk dilakukan penyegaran dalam susunan kepengurusan.

Sehubungan dengan ini kami dari Jajaran Komando Pusat Komite Peralihan Aceh mengambil sikap memberhentikan saudara Muharam dari jabatan Ketua KPA wilayah Aceh Rayeuk. Kepada saudara Muharam kami ucapkan terima kasih atas pengabdian yang diberikannya kepada organisasi KPA.

Untuk selanjutnya Komando Pusat KPA menunjuk saudara Efendy Muhammad Ali sebagai Penjabat Pelaksana Tugas Ketua KPA Wilayah Aceh Rayeuk yang baru, Tujuan pergantian ini adalah untuk soliditas Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Aceh Rayeuk sebagai bagian dari masyarakat di Aceh Besar. Kepada saudara Efendy Muhammad Ali kami mengucapkan selamat bekerja.

Demikianlah pemberitahuan ini kami sampaikan.

Banda Aceh, 15 April 2011

Muzakir Manaf
Ketua
Sumber TAP

Redaksi menerima sumbangan tulisan dalam bentuk opini, artikel atau pengalaman pribadi. Setiap tulisan dapat dikirim ke email redaksiaceh.traffic@gmail.com dan disertai identitas dengan mencantumkan nomor telepon/email.