The Aceh Traffic Media |
- - »

BMKG Lhokseumawe Beri Peringatan Tentang Cuaca Ekstrim

Thursday, May 9, 2013

Share berita ini :


Lhokseumawe | Acehtraffic.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) Lhokseumawe, memberikan peringatan kepada Masyarakat Lhokseumawe dan Aceh Utara tentang berpotensinya terjadi cuaca ekstrim. Kamis 9 Mei 2013.

Perakirawan BMKG Lhokseumawe, Muhammad Syaiful Fuad mengatakan. Hal tersebut terjadi karena meningkatnya suhu muka laut di perairan Aceh, yaitu antara 29 sampai 31 derajat celcius.

Dirinya menambahkan, selain itu juga adanya tekanan rendah di Samudera Hindia Barat Aceh. Sehingga dapat mempengaruhi sebagian besar wilayah Aceh, termasuk Lhokseumawe dan Aceh Utara. Berpotensi terjadinya hujan sedang dan lebat yang disertai petir.

“Kondisi cuaca itu diperkirakan terjadi sampai 3 atau 4 hari kedepan,” ujar Muhammad Syaiful Fuad

Syaiful menyebutkan, kondisi cuaca ekstrim tersebut, disebabkan karena adanya pergerakan angi dari Samudera Hindia yang melintasi Aceh Utara. Sehingga banyak membawa uap air untuk mendukung pertumbuhan awan konvektif (awan hujan).

BMKG menghimbau warga Aceh Utara dan Lhokseumawe, untuk tetap waspada akan adanya potensi cuaca ekstrim tersebut. kalau terjadinya hujan lebat , maka dikhwatirkan dapat terjadinya banjir.| AT | AG |


Redaksi menerima sumbangan tulisan dalam bentuk opini, artikel atau pengalaman pribadi. Setiap tulisan dapat dikirim ke email redaksiaceh.traffic@gmail.com dan disertai identitas dengan mencantumkan nomor telepon/email.