The Aceh Traffic Media |
- - - »

Lagi, Pengungsi Rohingya Terdampar Di Aceh Timur

Friday, March 1, 2013

Share berita ini :

Aceh Timur | acehtraffic.com- 63 orang pengungsi Rohingya Myammar (Burma) ditemukan terapung dilautan bebas oleh nelayan Aceh Timur, Kamis 28 Februari 2013. Kini mereka ditampung di tempat penampungan sementara gedung UPTD Perikanan dan Kelautan Aceh Timur di Kota Langsa. Jumat 1 Maret 2013.

Pengungsi asal daerah Ajab (Acap) Myammar itu semula boat  di ditumpangi 40 Pria dewasa, 10 perempuan dan 12 anak dan satu Balita itu ditemukan terapung-apung,  pukul 10.00 Wib pagi, Kamis 28 Februari 2013 pada kordinat 100 mil di laut perairan Aceh Utara  oleh KM Fakhri Boat nelayan asal Idi.

Dengan kondisi mesin mati, dan penumpangnya tanpa bahan makanan,  boat pengungsi Myammar itu pasrah dibawa arus angin dan  gelombang laut itu, akhirnya ditarik kedaratan oleh KM Fakhri yang kebetulan saat melintas di kawasan itu.

Selama 12 Jam ditarik, dan pada pukul 21:30 Wib malam, sampai di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Idi. Pengungsi yang kondisinya sangat lemas dan kelaparan tersebut disambut masyarakat dan Pemda Aceh Timur dengan memberi bantuan makanan.

Dan akhirnya sekitar pukul 22:30 Wib Pemda Aceh Timur mengambil insiatif untuk mengantar mereka ketempat penampungan sementara di Gedung UPTD Perikanan Aceh Timur Di Matang Seulimeng  Kota Langsa. | AT | RD|


Redaksi menerima sumbangan tulisan dalam bentuk opini, artikel atau pengalaman pribadi. Setiap tulisan dapat dikirim ke email redaksiaceh.traffic@gmail.com dan disertai identitas dengan mencantumkan nomor telepon/email.