The Aceh Traffic Media |
- »

Polisi Langsa Panggil Pengusir M.Zufri Dari Ruang DPRK Langsa

Friday, October 21, 2011

Share berita ini :

Langsa | Acehtraffic.com- Kepolisian Resor Langsa memanggil Ketua Komisi D DPRK Langsa Joni, pada Kamis [20/10], terkait laporan Ketua DPRK Langsa M Zulfri yang diusir dari ruang sidang beberapa waktu lalu. Joni, dipanggil polisi untuk dimintai keterangan terkait pengusiran itu. Jum’at [21/10]

Sumber The Atjehtraffic.com menyebutkan pemeriksaan terhadap Joni  dimulai  pukul 02.00 WIB hingga 18.00 WIB.  Anggota DPRK Langsa yang lain seperti  Ali Sadli  juga akan dipanggil polisi untuk dimintakan keterangan.

" Kita telah memanggil Syahyuzar, Joni, dan Ali Sadli," Aku Kepala Satuan Reskrim Polres Langsa AKP Warosidi kepada wartawan. Polisi langsa baru memanggil anggota dewan  setelah turun surat izin pemeriksaan 24 anggota DPRK Langsa sebagai saksi dari Gubernur Aceh beberapa hari lalu, setelah  sebelumnya Polres Langsa mengirimkan surat izin untuk dilakukan pemanggilan terhadap anggota DPRK Langsa kepada Gubernur Aceh.

Dalam pemeriksaan itu, tim penyidik polisi mengajukan beberapa pertanyaan  tiga anggota dewan   saksi soal pengusiran paksa M Zulfri, dan alasan di lakukan pengusiran terhadap ketua DPRK yang berasal dari Partai Aceh itu. 

Selain itu, AKP Warosidi juga mengatakan pada,  Senin (24/10) mendatang, tim penyidik akan memanggil anggota dewan lainnya untuk dimintai keterangan.

M.Zulfri yang berjabatan sebagai ketua DPRK Langsa  diusir saat rapat peripurna IV berisi penyampaian pandangan komisi-komisi terhadap Anggaran Pendapatan Belanja Kota Langsa 2011. M.Jufri di seret oleh sejumlah satpam DPRK atas perintah dua wakil DPRK lainnya, kedua wakil tersebut masing-masing berasal dari partai Nasional.

"Tinggal kita tunggu pertaruhan hukum dan kepentingan diKota Langsa, jika memang keberadaan M.Zufri sebagai ketua DPRK Kota Langsa melanggar Hukum, kenapa tidak langsung ditangkap oleh penegak Hukum, tapi kok justru sesama anggota DPRK di tuding M.Zufri melanggar hukum" | AT | Rd | Berbagai Sumber


Redaksi menerima sumbangan tulisan dalam bentuk opini, artikel atau pengalaman pribadi. Setiap tulisan dapat dikirim ke email redaksiaceh.traffic@gmail.com dan disertai identitas dengan mencantumkan nomor telepon/email.