News Update :

Cerita Mengharukan, Politisi Gantikan Posisi Ibu Untuk dua Putrinya

Jumat, 13 Januari 2017

acehtraffic.com- Balee itu berukuran 4×2,5 M. Terbuat dari belahan pohon pinang (bak pineung). Lantainya terbuat dari bambu belah. Atapnya hanya genteng asbes bekas. Secara keseluruhan, balee (tempat ngaso) itu seperti dibangun asal-asalan, buat sekedar duduk-duduk menghabiskan waktu atau menghindar dari cuaca panas.

Tetapi bagi Ketua umum DPP PNA Aceh, Irwansyah alias Tgk Machsalmina, balee itu dijadikan seperti ‘rumah’. Ada spanduk Irwandi-Nova yang baru dipasang di balee sebagai penahan deru angin pantai Selat malaka diwaktu malam yang senantiasa berhembus tanpa kompromi.

Disinilah ‘markas’ sekaligus ‘rumah’ Tgk Machsalmina. Selama 4 hari 4 malam bertugas di Kembang Tanjung, Pidie. Selama itu ia tidur, beristirahat, bercanda dengan kedua putrinya yang masih kecil.

Saat saya amati dari hari kehari, menit per menit dan jam demi jam, ada rasa iba dalam hati melihat Jihan Fahira (4 tahun) dan kakaknya Najila Rania (8 tahun) menghabiskan hari-harinya dibalee yang hampir miring ini.

Padahal ayahnya sudah mengajak dan mengarahkan kedua putrinya itu tidur di rumah istrinya Suryadi Djamil di Riweuk, Sakti, tetapi keduanya selalu menolak. Hingga ayahnya terpaksa membawa Najila dan Jihan ke balee ini, sebagai tempat istirahat.

Anak Tgk Machsalmina yang paling kecil, Jihan selalu merindukan sosok ibunya dalam diri ayahnya itu. Kemanapun sang ayah pergi, kesitu pula Jihan ikut serta pergi. Meski harus tidur dibalee-balee yang tidak layak buat anak-anak ini, ia tetap bersikukuh ikut bersama ayahnya yang sedang menjalankan tugas sebagai Ketua umum PNA, dalam upayanya menguatkan dan konsolidasi tim pemenangan Irwandi – Nova dari kalangan partainya.

Share this Article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright The Aceh Traffic 2010 -2016