The Aceh Traffic Media |
- »

Waspadai, Besok Hujan Lebat dan Angin Kencang Terjang Aceh

Tuesday, June 4, 2013

Share berita ini :


Lhokseumawe | Acehtraffic.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banda Aceh mengelurkan peringatan dini, besok (Rabu 5 Juni 2013), sebagian wilayah Aceh akan dilanda hujan lebat dan angin kencang . Selasa 4 Juni 2013.

Forecaster on duty BMKG Banda Aceh, Nasrul menjelaskan. Berdasarkan hasil pantauan citra satelit, besok sebagian wilayah Aceh berpotensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai angin kencang.

Dirinya menambahkan, gejala cuaca tersebut akan terjadi sekitar pukul 14:00 Wib. Wilayah yang akan terkena cuaca buruk tersebut, meliputi wilayah Aceh Besar, Banda Aceh, Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Tengah dan sekitarnya.

Diperkirakan, kondisi cuaca buruk tersebut akan berlangsung sampai pukul 16:00 Wib. Pergerakannya akan meluas sampai wilayah Pidie, Sigli, Bireuen dan wilayah-wilayah sekitarnya.

Nasrul juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar lebih waspada terhadap cuaca buruk tersebut. Dan dianjurkan untuk tidak berada di bawah pohon, angin sangat kencang dan bisa mengakibatkan pohon  tumbang.

Selain itu, BMKG Banda Aceh juga telah menyebarluaskan peringatan dini tersebut dan juga telah mengirimkan laporan kepada Badan Penanggulangan Bencan Aceh (BPBA), PMI, Pelni dan Dinas Perhubungan.

“Besok kecepatan angin diperkirakan mencapai 50 Km/jam,” ujar Nasrul.| AT | AG |


Redaksi menerima sumbangan tulisan dalam bentuk opini, artikel atau pengalaman pribadi. Setiap tulisan dapat dikirim ke email redaksiaceh.traffic@gmail.com dan disertai identitas dengan mencantumkan nomor telepon/email.