The Aceh Traffic Media |
- - - - - - - - »

Kapal Ferry Langsa- Penang Resmi Berlayar Perdana, Penumpang Fulll

Saturday, February 23, 2013

Share berita ini :

Langsa | acehtraffic.com- Kapal fery berkapasitas 195 seat jurusan Kuala Langsa – Pulau Penang Malaysia resmi berlayar. Jalur laut tersebut terlaksana berkat kerja sama Pemerintah Kota Langsa dengan Katatrade SDN.BHD.

Walikota Langsa Usman Abdullah mengatakan pembukaan jalur Ferry Langsa Penang adalah langkah awal untuk untuk perkembangan langsa ke depan. Katanya Rute pelayaran ini sangat beruntung, karena dengan adanya jalur Ferry ini dapat dimamfaaatkan untuk warga yang ingin mengunjungi keluarga di Malaysia dan juga untuk kepentingan berobat.

,” Ini terwujud setelah beberapa kali kita gelar pertemuan dengan pihak investor dan pihak lainnya, akhirnya rencana ini terwujud,” Ujar Usman Abdullah.

Sementara itu Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf yang  meresmikan langsung pelayaran perdana antara  Kuala Langsa menuju Penang Port Pulau Penang Malaysia, dengan Kapal Ferry Kenangan 3 itu optimis bahwa ini adalah langkah awal dalam rangka mencapai Kuala Langsa menjadi pelabuhan Internasional. 
Kedepan katanya, pihaknya akan menguapayakan untuk membuka dan pelabuhan lain di Nanggroe Aceh Darussalam seperti pelabuhan Kreung Raya Banda Aceh dan Pelabuhan Kreung Geukuh Lhokseumawe, upaya itu dilakukan dengan membangun MoU dengan Pihak Pelindo. 

Muzakkir juga mengharapkan kepada para pihak yang terlibat dalam mengelola pelabuhan baik ituimigrasi, beacukai untuk tidak mempersulit penumpang, agar penumpang tidak merasa terbeban. Menurutnya ini perlu di ingatkan karena pengalaman masa silam, para petugas dengan serta merta merobek tas penumpang.

,"Kita berharap penumpang jangan coba-coba membawa barang terlarang, seperti sabu-sabu dan senjata, kita ngak butuh lagi senjata, yang sudah ada saja, sudah kita potong,” Tambah Muzakkir.

Kapal berkapasitas 195 seat tersebut, untuk pelayaran perdana membawa penumpang full, dari Kuala Langsa kapal bermuatan penuh berangkat pada pukul 13:35 Wib siang tadi.  Harga  tiket pulang pergi langsa Penang sebesar Rp. 500.000 dan untuk anak –anak Rp.350.000. 

Berdasarkan informasi yang di terima pelayaran yang menyeberangi Selat Malaka tersebut membutuhkan waktu selama 6 jam untuk sampai di Pulau Penang Malaysia.| AT | RD| ID| AB |

 


Redaksi menerima sumbangan tulisan dalam bentuk opini, artikel atau pengalaman pribadi. Setiap tulisan dapat dikirim ke email redaksiaceh.traffic@gmail.com dan disertai identitas dengan mencantumkan nomor telepon/email.